Bila Anda sudah dan belum merencanakan keuangan, coba cek list pertanyaan dibawah ini!

Apakah Anda yakin bahwa reksa dana menurut financial planning bisa memberikan target return yang sesuai bagi masa depan Anda ?

Dan bagi yang belum : Target apa sebenarnya yang Anda cari ketika Anda banting tulang setiap hari bekerja? Uang? Keluarga? Bayar cicilan? Masa Depan?

Ada 4 pertanyaan lainnya!

Sudah merencanakan

2. Apakah benar bahwa membeli aset likuid semacam reksa dana hanya perlu sebuah kedisiplinan (beli aja tiap bulan)

3. Apakah benar ketika Anda memiliki hutang artinya buruk?

4. Atau versi lain, Anda boleh berhutang sesuai dengan persentase aman maka Anda juga aman secara keuangan?

5. Ketika perencana keuangan Anda mengatakan jangan membeli unitlinked, Belilah reksa dana, apakah Anda memiliki data jelas bahwa hal tersebut mengamankan proteksi diri Anda dengan kecukupan investasi Anda di masa depan?

Belum merencanakan

2. Investasi terjangkau yang paling mungkin apa yang bisa Anda mulai hari ini?

3. Atau Anda sedang semangat resign dari kantor Anda setelah ikut seminar entrepreneur yang katanya bisa membuat Anda kaya?

4. Atau Anda adalah pedagang yang mulai seperti hamster berlari di roda, bayar kartu kredit, gesek tunai, dagang, dapat uang, Anda mulai galau kapan Anda berhenti dalam lingkaran tersebut?

5. Bisnis Anda berjalan ketika Anda bekerja, bisnis Anda mati ketika Anda berhenti mengelola?

Hai!!!!

Perkenalkan. Nama saya Ryan Filbert.

Saya mulai belajar dalam bisnis, usaha, dagang dan investasi mulai usia 18 tahun.


Saya kelahiran tahun 1986.

Saya adalah satu-satu nya independen di Indonesia yang mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif Pasar Modal dari Presiden Joko Widodo pada tanggal 13 Januari 2017.



Saya adalah penulis puluhan buku investasi Best Seller di Indonesia.


Selain berkiprah di dunia pasar modal sebagai partner strategis mengedukasi masyarakat bersama Otoritas Jasa Keuangan dan Bursa Efek Indonesia, saya juga seorang pebisnis. 

Saya mengelola beberapa perusahaan, dan salah satunya adalah perusahaan anak dari perusahaan go public di Indonesia yaitu PT Bursa Akselerasi Indonesia anak usaha dari PT Surya Fajar Capital tbk.

Kenapa saya ingin Anda mengenal profil saya? Karena saya ingin Anda tau bahwa saya ingin Anda tau saya BERADA DI SISI ANDA! Saya bukan seorang teoritis Bullsh#£&tttt!


Saya dikenal sebagai praktisi pasar modal dan Inspirator investasi No 1 di Indonesia. 


Sepanjang perjalanan hidup saya, saya selalu bertanya dalam hati saya, "sebenarnya apa yang saya cari dalam hidup."

Dan seiring saya menjadi dewasa (bisa jadi tua) saya sadar sebenarnya hidup yang enak adalah bisa mengalahkan biaya hidup tanpa perlu saya bekerja.


Saya yakin itu adalah tujuan hidup semua orang, karena bekerja hanya untuk mencukupi biaya hidup penderitaannya sangat luar biasa! Anda akan frustasi dan akhirnya Anda stress dan Anda akhirnya punya banyak penyakit dan akhirnya Anda menyusahkan orang lain yang Anda cintai.

Lalu apa yang saya ingin ajak Anda pada kali ini? Oke!


Banyak orang fokus dengan perencanaan keuangan. 


Dan ada juga yang belum merencanakan keuangan.

Namun dengan merencanakan keuangan biasanya hanya akan membawa Anda pada siklus hidup yang standar cenderung menyedihkan.


Contoh sederhana. Apakah Anda yakin semua dana yang Anda investasikan katanya di xxx, yyy, dan zzz bisa membuat Anda menikmati hidup di usia 55 atau 65 tahun dan hasil investasi Anda akan cukup sampai Anda mati?


Berapa harapan Anda mau hidup?

Oh. Anda bisa jadi menjawab 75 tahun. Artinya bila Anda bekerja mulai dari usia 25 tahun, bekerja sampai 55 tahun, dan menikmati hidup dari usia 55 tahun hingga 75 tahun karena perencanaan keuangan Anda bagus sekali tercapai.


Mari berhitung, Anda bekerja 30 tahun (55 tahun -25 tahun) dan menikmati hidup 20 tahun. Artinya waktu Anda menikmati hidup lebih sedikit dari waktu Anda bekerja susah payah selama 30 tahun.

Belum lagi kalau target perencanaan keuangan Anda tercapai di usia 55 tahun. Bila tidak tercapai? Maka Anda akan kekurangan uang bila Anda di izin kan hidup sampai usia 75 tahun, masuk akal?


Jadi bagi yang hari ini belum merencanakan keuangan dan menyerahkan semuanya pada waktu yang berjalan maka ANDA JAUH DALAM KEADAAN YANG BERBAHAYA!!!!

Lalu apa solusi yang saya pikirkan?


Menurut saya, financial planning berbeda dengan asset planning!


Keuangan akan fokus pada nilai uang, dimana bila Anda Ketahui, pilihan uang hanya melemah karena inflasi alias kenaikan harga barang-barang, artinya apa?

 

Anda sedang berhadapan dengan BENDA YANG NILAINYA CENDERUNG TURUN yaitu uang itu sendiri.

Sedangkan perencanaan aset adalah fokus pada harta alias aset itu sendiri


Loh apa bedanya? Jelas SUPER BERBEDA! Aset secara sifat dasarnya justru mengalami kenaikan. Sangat berbeda dengan sifat dasar uang sendiri.


Coba Anda ingat-ingat, ketika harga rumah menjadi lebih mahal, artinya rumah adalah aset (ya secara akuntansi) mengalami kenaikan dan uang dengan nominal yang sama membuat Anda tidak mampu membeli rumah nya kan?

Apa iya Rp 100 juta bisa membeli rumah mewah? Bisa saja kalau di pulau super terpencil. Tapi di kota besar? Jangan-jangan hanya dapat sangkar burung.


Masalahnya!!!!! Terlalu banyak barang dan BENDA yang menjelma menjadi aset, sehingga ada aset yang benar-benar aset ada yang lain yang kelihatan aset tapi sebenarnya bukan aset!

Bisa juga benar aset tapi karena memilikinya dengan cara yang salah membuatnya bukan menjadi aset!


Bisa juga karena Anda tidak memiliki strategi yang tepat maka hal tersebut menjadi bukan aset. 


Dan ini kata kunci terakhir! Pedang yang bagus (aset) tapi dimiliki oleh orang yang salah atau tidak tepat maka akan menjadi Pedang (aset) yang salah, mencelakai, merugikan orang itu sendiri atau mencelakai banyak orang!

Atas dasar pengalaman saya selama puluhan tahun, menulis puluhan buku, mengajar dan sebgai konsultan ribuan orang maupun perusahaan, saya merasa perlu membuat Kelas yang bernama Asset Planning.

  • Apa yang akan kita bahas?
  • Siapa yang wajib ikut kelas ini?

Jawabannya adalah sederhana, membuat perencanaan aset yang BAIK DAN BENAR bagi semua peserta!

Anda akan belajar bersama saya dan tim, dalam bentuk kelas intensif 1 hari penuh mulai dari sesi kelas, sesi kelompok dan sesi individu!


Karena kelas ini ada sesi individu, maka saya akan pastikan bahwa peserta tiap kelas terbatas setiap kali acara ini diadakan. 


Jadi lebih baik Anda sekarang juga blok kursi Anda agar antrian Anda tidak bertambah panjang!

Asset Planning Class w/ Ryan Filbert

Bagaimana merencanakan, menentukan dan cara memiliki aset yang bisa bekerja untuk kita dalam keadaan kita sedang tidur sekalipun! Dalam kelas ini kita akan membahas aset berwujud maupun aset tidak berwujud, mengkombinasikan papper asset maupun real asset, dengan memperhitungkan kondisi keuangan dan potensi masing-masing peserta

Kelas ini dapat Anda Ikuti lifetime alias seumur hidup!

1. Anda akan diberikan grup diskusi online sehingga Anda bisa bertanya secara lifetime

2. Anda bisa reseat atau ikut ulang kelas ini, seberapa banyak Anda mau Ikuti!

3. Anda bisa menonton semua materi kelas yang di record oleh tim saya untuk SEMUA KELAS ASET PLANNING lifetime  

Jangan lupa. Investasi, keuangan dan hutang memiliki musug utama yaitu waktu. Semakin lama Anda bisa memulai semua ini, semakin lama waktu Anda bisa meraih 'mesin uang' yang benar!!!!


Bila Anda membayar seorang konsultan maupun hanya membayar seorang financial planner mungkin Anda perlu membayar semua hal yang diberikan di kelas ini sebesar 5 juta rupiah bahkan 10 juta rupiah.


Bahkan di luar negeri asset planning hanya dilakukan bagi perusahaan, kenapa? Karena masyarakat nya sudah memiliki perencanaan dari institusi perbankan dengan lebih mapan, perusahaan bahkan harus membayar hingga puluhan ribu dolar.

Berapa biaya kelas dan keanggotaan ini? 


Biaya investasinya hanya sebesar Rp 7.500.000.


Untuk waktu yang terbatas dan 7 orang pertama :


Dapatkan diskon 50% atau hanya sebesar Rp 7.500.000 Rp 3.750.000


Dan bila Anda mendaftar selama promo :

00
Days
04
Hours
38
Minutes
12
Seconds


Biaya keanggotaan dan ikut kelas Asset Planning berlaku untuk 2 orang dan LIFETIME

Rp 1.875.000 per orang!


Investasi membership sekarang!

Jadwal Asset Planning Class terdekat :

Hari / Tanggal :  30 Juni 2020

Jam : Pukul 09.00 - 17.00 WIB

Lokasi : Di Rumah Aja Online

Apa kata orang-orang mengikuti event dan buku-buku Ryan Filbert:

"

Tiga menit saja mendengar Ryan presentasi, saya langsung punya kesan: ini anak muda yang cerdas, highly motivated, and committed to share. Tidak terasa saya terus mendengarkan, dan saya semakin yakin bahwa Ryan akan tidak pernah berhenti berbagi dan mengedukasi anak muda Indonesia untuk mencintai sekaligus berinvestasi di pasar modal Indonesia


Pengantar dari buku Menjadi Tambah Kaya dan Terencana dengan Reksa Dana


IR. Nurhaida, MBA WAKIL KETUA DEWAN KOMISIONER OTORITAS JASA KEUANGAN

"

Ryan adalah aset intelektual di industri ini, kita butuh lebih banyak lagi penggiat pasar modal seperti Ryan untuk mentransformasi maryarakat kita dari saving society menjadi investing society.


Pengantar pada buku Yuk Belajar Nabung Saham


Tito Sulistio Former DIREKTUR UTAMA PT BURSA EFEK INDONESIA

"

Ryan membicarakan investasi dengan penuh passion, menarik, bahasa keseharian, dan sederhana, ya memang seharusnya itulah investasi


Pengantar pada buku Investasi Saham ala Fundamentalis Dunia


Nicky Hogan Former DIREKTUR PENGEMBANGAN PT BURSA EFEK INDONESIA

Copyright 2019, PT Paman Ryan Indonesia

Created  by KayadgnSehat Team

× Chat!